SYL : Siswa di Sulsel Harus Mampu Menjawab Tantangan Masa Depan

By Admin

Syahrul Yasin Limpo  

nusakini.com - Tantangan pendidikan di era mendatang akan semakin berat. Pendidikan bukan hanya terkait kecerdasan semata, tetapi lebih pada penguatan karakter, mental dan kepribadian siswa.

Tiga point inilah yang menentukan mampu tidaknya siswa menjawab tantangan masa depan. Hal ini ditegaskan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat membuka kegiatan Sulawesi Education dan Techno Expo 2017 di Gedung Celebes Convention Centre, Selasa 14 Februari 2017. 

Menurut SYL, pendidikan harus menjadi moralitas bangsa. Terlebih melihat kondisi generasi saat ini yang menghadapi sejumlah persoalan salah satunya degradasi moral yang mengkhawatirkan. Peran pendidikan sangat dibutuhkan untuk membentuk Generasi yang tangguh. Pendidikan harus menjadi masa depan bangsa. Namun generasi yang tangguh ini hanyalah dapat dihasilkan melalui proses pendidikan yang berkarakter. 

Dan hal ini menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya para tenaga pendidik. Pemprov Sulsel sendiri telah melakukan sejumlah terobosan untuk semakin meningkatkan kemajuan di bidang pendidikan, mulai dari pendidikan gartis, peningkatan kompetensi pendidik hingga mempermudah akses pendidikan melalui kecanggihan teknologi dalam bentuk aplikasi pendidikan e-panrita.(p/mk)